Cara Membuat Lensa Fisheye Untuk Kamera Digital

Nah ane punya tips nih buat agan-agan yang pengen banget punya lensa fisheye tapi kantongnya gak mendukung karena tingginya harga lensa fisheye asli hahaha (ane juga ngerasain), oke langsung aja nih gan persipkan dulu barang-barang yang mau kita eksperimen kan hehehe.

1. Kemasan Bekas roll film
2. lakban item
3. lem super / alteco.. or whatever lem apapun yang ente tau hehe
4. gunting berwarna pink (biar unyu:$)
5. cutter berkarat (biar serem gan *mata belo*)
6. peephole (itu tuh lensa untuk di pintu2 rumah atau hotel)
7. Kamera (terserah mau kamera digital atau poket atau kamera teman agan pun bebaas haha)
8. duit untuk beli bahan2 nya yaa hahaha
9. kemauan dan tekad yang kuat gan *harus itu!

Gimana Caranya? mari simak dengan seksama :

> Pertama – tama, potong kedua sisi tempat bekas roll film

> Lapisin permukaannya RollFilm tadi dengan lakban item

> Bolongin tutup roll film tersebut, diameter jgn gede2 ya gan, kira-kira 5mm cukup, tujuannya buat lubang supaya peephole bisa masuk ke dalah tempat roll film.

> kalo udah pas trus lu lem ntuh peepholenya. dikit2 aja, yang penting merekat kuat di tempat roll filmnya.

> Kalo udah di tempelin, tunggu sampai bener2 merekat, kira-kira 10 menit supaya lem bener2 udah nempel😀.

> Kalo Udaah, Pasang Lens Ke Kamera Digital yang agan punya😀

> Beres deh😀

 

Nih contoh gambarnya gan hehe

ini gan hasil jepretannya

Sekian Tips dari ane semoga bermanfaat buat para fotografer amatiran *ehhh haha bercanda gan maksudnya buat agan2 yang kepo nyari tau caranya bikin fisheye sendiri😀. kurang lebihnya mohon maaf ane ucapkan Terima kasih🙂

2 thoughts on “Cara Membuat Lensa Fisheye Untuk Kamera Digital

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s